google advertisement

Selamat datang di blog BPOC Sumut

Olahraga Untuk Prestasi, Prestasi Untuk Bangsa dan Negara

Jumat, 25 Januari 2008

3 Atlit Penyandang Cacat Asal Sumut Tampil sebagai Hero dalam penutupan 4th Asean Paragames Thailand.

Nakhon-Ratchasima Thailand 25/1. Jelang detik-detik akhir pagelaran akbar Pesta Olahraga Penyandang Cacat se Asia Tenggara yang keempat (4th Asean Paragames Thailand). Atlit cacat asal BPOC Sumut kembali menghadiahkan medali emas bagi kontingen Indonesia. Alan Sastra Ginting yang di hari ketiga pelaksanaan hanya mampu memberikan medali perak, namun di hari akhir Jumat 25 Januari 2008 ia membuat sebuah gebrakan yang gemilang dengan berhasil memperoleh 2 medali emas di cabang atletik yakni pada nomor lempar lembing dan cakram di kelas kecacatan F.44. Sementara itu untuk cabang olahraga tennis meja kursi roda Roslinda Manurung memberikan 2 medali emas yang berasal dari single open class dan ganda putri, di hari akhir ia hanya mampu memberikan medali perunggu pada kelas single individu. Di cabang olahraga angkat berat Anto Boy harus puas dengan medali perak pada kelas 75 kg. Maka dengan demikian perolehan medali Indonesia yang disumbangkan oleh ke tiga atlit cacat asal BPOC Sumut adalah 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Dengan hasil yang sedemikian rupa Pengda BPOC Sumut menyambut dengan gembira akan prestasi ketiga atlit yang dikirimkan bersama kontingen Indonesia tersebut. Ketua BPOC Sumut “Asmayadi” mengungkapkan bahwa hasil dari 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu merupakan hasil yang sangat maksimal dan sesuai dengan target. Sebagai catatan bahwa belum pernah terjadi sebelumnya dalam keikut sertaan atlit cacat asal Sumut bersama kontingen Indonesia. Di tahun 2008 ini merupakan sebuah starter yang luar biasa, dan saya atas nama pengda BPOC Sumut mengucapkan selamat untuk ketiganya semoga kesuksesan yang diperoleh mereka dapat dipertahankan terutama dalam menghadapi PORCANAS XIII Kaltim mendatang.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyatakan kekagumannya atas prestasi yang mereka dapatkan dan mereka adalah heroes from North Sumatera yang layak diperhitungkan dalam PORCANAS XIII. Selain itu Pengda BPOC Sumut juga tak lupa untuk menyampaikan terima kasih yang sebesarnya untuk KONI Sumut dan Pemrov Sumut dan semoga pentas olahraga tanah air berjaya selalu dengan melahirkan atlit-atlit cacat maupun normal yang potensial dan berprestasi.

Sumber : http://www.2007paragames.com

Tidak ada komentar: